selebriti

Mari Mengetahui Tentang Karir Carlos Puyol

Kompihub.com – Puyol atau Carlos Puyol Saforcada (lahir 13 April 1978) adalah seorang mantan pemain sepak bola yang bermain sebagai pemain belakang tim nasional sepak bola Spanyol yang bertinggi badan 178 cm. Sebelum pensiun Carles Puyol hanya bermain di FC Barcelona dan pernah mengemban tugas sebagai kapten FC Barcelona.

“El Capita” Carles Puyol mulai bermain sepak bola untuk klub kota kelahirannya Catalonia sebagai seorang penjaga gawang. Namun, setelah mengalami cedera dengan bahunya, ia beralih menjadi seorang penyerang. Dia mengatakan bahwa pada masa mudanya orang tuanya pesimis ia akan menjadi seorang pemain sepak bola handal dan lebih mendorongnya untuk sekolah dan belajar.

Pada tahun 1995, ia bergabung dengan FC Barcelona Junior diLa Masia dan beralih posisi lagi, untuk bermain sebagai gelandang bertahan, dua tahun kemudian, ia mulai bermain untuk tim B klub itu, menempati posisi bek kanan.

Ia menjabat sebagai kapten tim paling lama untuk klubnya Barcelona setelah mengambil alih dari Luis Enrique pada bulan Agustus 2004, ia bermain di lebih dari 500 pertandingan resmi untuk tim dan memenangkan 18 pertandingan utama, terutama 5 La Liga dan 3 Liga UEFA Champions.

Julukan Puyol yang disebut sebagai “El Capita” (sang kapten) bukan main main. Puyol memenangkan trofi pertamanya untuk Spanyol pada 15 November 2000 melawan Belanda, Ia bermain untuk negaranya pada Olimpiade 2000, Piala Dunia 2002, UEFA Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Konfederasi FIFA 2009 dan Piala Dunia 2010. Puyol mampu mencetak 379 gol bersama Barcelona

Pada tahun 2014 lalu, Puyol memutuskan untuk pensiun di Barcelona disaat umurnya yang ke-35. Dia juga sempat menjadi direktur olahraga Barcelona, namun tidak lama berselang dia mengundurkan diri.

Karier Klub Carlos Puyol

Terhadap tahunan 1995, ia bergabung bersama FC Barcelona Junior di La Masia dan beralih posisi ulang, untuk bermain sebagai gelandang bertahan, dua th lantas, ia mulai bermain untuk team B klub tersebut, menempati posisi bek kanan.

Ia menjabat sebagai kapten team paling lama untuk klubnya Barcelona sesudah mengambil alih berasal dari Luis Enrique terhadap bulan Agustus 2004, ia bermain di lebih berasal dari 500 pertandingan formal untuk team dan memenangkan 18 pertandingan primer, terutama 5 La Perserikatan dan 3 Perserikatan UEFA Champions.

Nama Puyol yang disebut sebagai “El Capita” (Sang kapten) tidak main main. Puyol memenangkan trofi pertamanya untuk Spanyol terhadap 15 November 2000 melawan Belanda, Ia bermain untuk negaranya terhadap Olimpiade 2000, Piala Global 2002, UEFA Euro 2004, Piala Global 2006, Euro 2008, Piala Konfederasi FIFA 2009 dan Piala Global 2010. Puyol bisa mencetak 379 gol bersama dengan Barcelona
Terhadap year 2014 lalu, Puyol memutuskan untuk pensiun di Barcelona disaat umurnya yang ke-35. Dia juga sempat jadi direktur olahraga Barcelona, tetapi bukan lama berselang dia mengundurkan diri.
Karier klub

Lahir di La Pobla de Segur , Lleida , Catalonia , Puyol mulai bermain sepak bola untuk klub kampung halamannya sebagai penjaga gawang , tapi sesudah persoalan cedera terhadap bahunya, ia jadi penyerang . Dia mengatakan bahwa di era mudanya, “Orang tua saya skeptis perihal saya jadi pesepakbola dan mendorong saya untuk studi”. Terhadap tahunan 1995, ia bergabung bersama dengan platform pemuda FC Barcelona di La Masia , berpindah posisi ulang untuk bermain sebagai gelandang bertahan . Dua th sesudah itu, ia mulai bermain untuk team B klub , menempati posisi bek kanan .

Terhadap year 1998, Barcelona terima tawaran berasal dari Málaga untuk menjual Puyol, yang berada di belakang Frank de Boer dan Michael Reiziger di dalam urutan kekuasaan. Tapi, dia menampik hengkang sesudah menonton sahabatnya Xavi jalankan debutnya di team primer.

Louis van Gaal mempromosikan Puyol ke team primer terhadap th berikutnya, dan dia jalankan debutnya di La Perserikatan terhadap 2 Oktober 1999 di dalam kemenangan lawatan 2-0 melawan Real Valladolid . Sehabis tersebut ia sukses laksanakan konversi ulang, jadi bek sedang . Selama off-season 2003, sementara Barcelona tenggelam didalam krisis keuangan, Manchester United membuktikan minat untuk mengontrak Puyol, namun bukan tersedia langkah yang terwujud. Dua year lantas, dia memperpanjang kontraknya selama lima musim ulang.

Puyol (Sahih-Sahih) berbaris untuk Barcelona, ​​bersama Ronaldinho , Rafael Márquez , Xavi dan Samuel Eto’O

Puyol ditunjuk sebagai kapten klub terhadap akhir 2003–04 , sehabis Luis Enrique pensiun . Dia tetap jadi landasan pertahanan untuk Barça , dianugerahi penghargaan “Bek kanan Eropa Paling baik” oleh UEFA terhadap tahunan 2002 (Di antara penghargaan individu lainnya), dan menolong Catalan memenangkan dua gelar perserikatan berturut-turut. Terhadap 2005-06 ia tampil di dalam keseluruhan 52 pertandingan, terhitung 12 pertandingan di Perserikatan Champions UEFA musim tersebut yang berakhir bersama dengan kemenangan melawan Gudang senjata , Piala Eropa kedua klub.

Terhadap 16 September 2008, Puyol tampil ke-400 untuk Barcelona didalam pertandingan penyisihan grup Perserikatan Champions melawan Sporting CP. Di musim perserikatan , meski mengalami persoalan cedera, ia tampil didalam 28 pertandingan dan menolong mereka memenangkan gelar perserikatan kembali. Satu-Satunya golnya mampir melawan Real Madrid di El Clásico di Santiago Bernabéu terhadap lepas 2 Mei 2009 yang diakhiri bersama dengan kemenangan 6-2, dan dia merayakan golnya bersama dengan mencium ban bendera Catalan di depan para pecinta Madrid yang marah. Dia terlampau signifikan untuk team yang juga memenangkancopa del Rey 2009 , Perserikatan Champions 2009 , Piala Super UEFA 2009 , dan Piala Dunia Klub FIFA 2009 melengkapi sextuple yang belum dulu berjalan sebelumnya, tampil di hampir 100 pertandingan formal.

Yang di atas merupakan ringkasan singkat tentang karir Carlos Puyol, terimakasih telah membaca artikel kami.

admin

Recent Posts

Rupiah VS Dolar AS, Mengintip Lajur Hari Ini

Kompihub - Rupiah vs Dolar. Nilai tukar rupiah menguat ke Rp14.913 per dolar AS pada…

12 bulan ago

Peringatan 25 Tahun Reformasi Nasional

Tahun ini merupakan peringatan ke-25 tahun reformasi nasional. Peringatan Hari Reformasi Nasional pada 21 Mei…

12 bulan ago

Wisata Lembah Purba Sukabumi, Jembatan Terpanjang Se Asia 414 Meter

Wisata Lembah Purba, Sukabumi, Jawabarat belakangan ini viral pada perbincangan media sosial karena memiliki beberapa…

12 bulan ago

Bitcoin Pengurangan Imbalan Bagi Penambang 2024? Halving Bitcoin 2024

Industri kripto tak lama lagi akan ada event Halving Bitcoin yang akan terjadi pada 2024.…

12 bulan ago

Thomas Alva Edison, Sejarah dan Penemuanya

Kompihub - Tokoh penemu arus listrik adalah Thomas Alva Edison, dirinya adalah seorang pengusaha yang…

12 bulan ago

Kasus Narkoba ‘Zombie’ AS Naik Lebih dari 1.000 Persen! Efeknya Seserius Ini

Obat penenang khusus hewan yakni xylazine belakangan banyak pengguna yang menggunakan narkoba tersebut di Amerika…

12 bulan ago