Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Kumpulan Font Racing Design

1 min read

KUMPULAN FONT UNTUK LOGO RACING DESIGN BALAP GRATIS

KUMPULAN FONT UNTUK LOGO RACING DESIGN BALAP GRATIS

Nomor merupakan hal terpenting dalam setiap perlombaan tidak terkecuali dalam racing balap. Penggunaan nomor pada peserta ini bertujuan untuk memudahkan para juri dan penggemar untuk mengenali peserta tersebut.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat logo nomor tersebut yaitu font untuk logo racing design.

Font yang digunakan haruslah mudah dibaca, memiliki nilai estetika dan juga unik sehingga menjadi khas tersendiri. Ada banyak rekomendasi font untuk logo racing balap yang bisa diperoleh secara gratis.

Font untuk Logo Racing Gratis Terbaik

Agar menjadi ciri khas tersendiri, Anda dapat menggunakan beberapa rekomendasi font berikut untuk membuat logo racing balap.

1. Font Racing Blazzed

Font yang paling cocok digunakan untuk logo racing yaitu font racing blazzed karena terlihat sporty.

Tampilan font ini terlihat seperti pada tulisan hot wheels. Font ini memberikan efek dramatis karena terdapat kobaran api pada samping huruf atau angka.

Tampilan font tersebut juga menggambarkan semangat balap yang berkobar.

2. WOX – Stripped Triple Demo

Sesuai dengan namanya, desain font ini cukup sederhana namun menarik perhatian. Tampilan font ini hampir mirip dengan font yang digunakan oleh salah satu ojek online.

Namun, yang membedakan font ini yaitu terdiri dari tiga garis. Selain itu, pada setiap sudut angka atau huruf pada font ini berbentuk bulat sehingga terlihat berisi.

3. Faster One

Font ini memiliki desain yang sederhana tidak terlalu banyak detail. Selain itu, huruf atau angka pada font ini tebal sehingga mudah dilihat. Sepintas, tampilan font ini hampir sama dengan font yang digunakan sebagai logo F1. Meskipun desainnya cukup sederhana namun font ini juga memiliki nilai estetika tersendiri. Hal ini dikarenakan pada bagian kiri huruf atau angka terdapat efek yang seakan terdapat hembusan angin karena sedang melaju cepat. Efek tersebut juga dibuat tidak terlalu rapat sehingga angka terlihat jelas.

4. Font Racing Number

Font merupakan salah satu jenis font yang populer karena banyak digunakan oleh para pembalap. Dengan desainnya yang sederhana namun font ini memiliki banyak kelebihan. Angka pada font ini sangat tebal sehingga dapat terlihat jelas. Selain itu, bentuk angka juga tidak banyak detail sehingga mudah dikenali. Pada bagian dalam angka terdapat motif yang menambahkan sisi maskulin sehingga cocok untuk font balap.

5. Gun Metal

Font gun metal ini mempunyai desain yang keren dan terlihat kokoh. Pada bagian sudut angka atau huruf berbentuk kotak. Selain itu, efek shadow pada bagian tengah ke bawah membuat angka terlihat lebih keren. Desain yang keren dengan tampilan yang mudah dilihat membuat font ini tepat sekali jika gunakan untuk font balap.

6. Hemi Head

Hal menarik dari font Hemi Head yaitu selain dapat digunakan secara gratis, pencipta font ini juga memperboleh menggunakan font ini untuk keperluan komersial secara gratis pula. Font ini mempunyai tampilan hampir sama seperti angka pada kalkulator seperti kotak-kotak. Namun, yang sedikit membedakan yaitu bagian sudut font ini tidak terlalu lancip.

7. Ferro Rosso

Rekomendasi terakhir yaitu font Ferro Rosso yang juga memiliki desain sederhana. Menariknya, meskipun tidak dilengkapi dengan detail namun font ini terlihat modern. Para fan dan juri pun akan lebih mudah untuk mengenali nomor dengan font jenis ini.

Baca juga: Contoh Font untuk Desain Grafis

Itulah ketujuh rekomendasi font untuk logo balap yang dapat Anda coba. Semoga Anda dapat memilih jenis font yang sesuai dengan karakter Anda dan menjadi ciri khas tersendiri.

Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *