Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Cara Menulis di Vebma

3 min read

Cara Menulis di Vebma

Cara Menulis di Vebma

Tidak sedikit freelancer yang ingin mengetahui bagaimana cara menulis di Vebma untuk mendapatkan uang. Vebma sendiri merupakan salah satu situs yang memberikan kesempatan bagi para penulis untuk berbagi konten berupa tulisan dengan beragam kategori.

Salah satu keuntungan yang didapatkan jika menjadi penulis vebma yakni bisa menghasilkan uang sesuai jumlah viewer dari tulisan tersebut. Jadi tentunya semakin banyak pembaca tulisan Kamu maka poin yang didapatkan tentu akan makin besar.

Vebma bisa menjadi alternatif tepat bagi kalian yang hobi menulis tapi tidak punya waktu banyak untuk mengurusi blog atau website sendiri. Kamu masih bisa menyalurkan hobi menulis dengan membuat konten pada website Vebma secara gratis, bahkan justru akan mendapatkan uang jika konten kalian banyak dibaca.

Dengan mengetahui cara menulis di Vebma, Kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah tanpa harus memikirkan berbagai faktor ketika mengelola website. Misalnya persaingan di search engine, reset keyword, volume pencarian dan lain-lainnya. Karena pada intinya di portal Vebma hanya perlu menulis sebagus mungkin agar viewers banyak.

Dalam pembahasan ini Saya akan memberikan tutorial atau tahapan cara menulis di Vebma dengan benar lengkap beserta tips-tipsnya. Yuk bagi yang punya banyak waktu luang, kalian bisa mengisinya dengan menjadi penulis lepas di web Vebma ini.

Persyaratan Menjadi Penulis di Vebma

Tahukah Kamu, Vebma memiliki sistem auto approve yang artinya penulis tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengetahui apakah tulisannya diterima atau tidak seperti di website lain. Namun jika ternyata tulisan Kamu tidak sesuai dengan ketentuan maka admin akan menghapusnya. Maka dari itu ketahui beberapa persyaratan agar tulisan kalian tidak dihapus, diantaranya sebagai berikut:

  1. Artikel yang ditulis bukan copy paste alias harus terbukti original. Vebma sudah dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi apa apakah artikel yang di-submit original atau tidak. Jadi jangan coba-coba memposting artikel orang lain atau yang sudah ada di website lain.
  2. Harus membuat tulisan dengan jumlah minimal 400 kata setiap artikel
  3. Penulis diwajibkan menyisipkan 3 link aktif di dalam artikel meliputi link ke kategori, link ke artikel lain dan ke tag.

Sementara bagi yang ingin menuliskan konten artikel dengan struktur list, misalnya “15 Tips Mengatasi Perut Buncit” atau “15 Cara Diet Sehat yang Aman” maka wajib mengikuti persyaratan berikut:

  1. Bukan merupakan artikel rewrite maupun copas dari berbagai sumber.
  2. Wajib mencantumkan minimal 15 list seperti pada contoh tersebut.
  3. Panjang tulisan minimal 700 kata.

Nah apabila kalian sanggup memenuhi beberapa persyaratan di atas maka bisa coba membuat konten artikel di portal vebma. Terlebih cara menulis di Vebma juga cukup mudah lhoh, Saya akan bahas pada sub pembahasan berikutnya.

Tutorial Cara Menulis di Vebma

Jika tertarik ingin jadi penulis web Vebma maka Kamu perlu membuat akun terlebih dahulu di situs tersebut. Kamu bisa mendaftar menggunakan email maupun akun Facebook pribadi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui websitenya, pilih Connect With Facebook jika ingin login memakai akun FB Kamu.

Setelah berhasil mendaftar dan login di website, Kamu bisa langsung mulai menulis. Tombol untuk mulai membuat artikel akan muncul ketika Kamu sudah berhasil login ke website. Setelah klik tombol tersebut, ada beberapa kotak yang akan tampil, diantaranya sebagai berikut:

  1. Judul: masukkan judul artikel
  2. Permalink: link untuk artikel yang dapat terisi otomatis sesuai dengan judul
  3. Deskripsi: masukkan penjelasan singkat mengenai tulisan yang dibuat
  4. Artikel Form: kolom untuk menuliskan artikel

Ketika akan memposting artikel jangan lupa menginput bagian gambar, kategori dan tag yang sesuai. Sementara di portal Vebma sendiri menyediakan berbagai macam kategori tulisan sehingga memudahkan penulis untuk menyesuaikan dengan kategori tulisannya.

Sudah siap menulis? Berikut langkah-langkah cara menulis di vebma dengan benar:

  1. Pastikan sudah login ke website Vebma, lalu klik Submit File/Reviews
  2. Tentukan kategori sesuai dengan tulisan yang akan dibuat, setelah itu klik opsi “GO”.
  3. Masukkan judul, permalink dan isi artikel pada kolom tersedia sesuai yang sudah Saya jelaskan di atas.
  4. Cek tulisan sebelum memposting. Kemudian upload file melalui mirror atau Direct upload.
  5. Kamu juga bisa memasukkan Thumbnail menggunakan gambar, kemudian jika sudah selesai semua klik tombol Submit.

Hitung Penghasilan dan Cara Melihatnya di Situs Vebma

Selain mengetahui bagaimana cara menulis di Vebma, Saya juga ingin memberikan informasi menarik seputar penghasilan dimana bisa Kamu dapatkan jika menulis di website tersebut. Vebma memberikan ketentuan sistem pembayaran berdasarkan jumlah view atau pembaca artikel yang Kamu buat, yakni Rp 2 per view.

Penulis bisa melakukan penarikan dana yang telah dikumpulkan ketika saldo minimal sudah mencapai Rp 500.000. Saldo di akun akan di-update setiap hari pada jam 00.00. Meskipun kelihatannya mungkin kecil, tapi dengan sistem penulisan di website Vebma tentu lebih menguntungkan dibandingkan website serupa lainnya.

Untuk melihat berapa jumlah saldo yang sudah berhasil dikumpulkan bisa dengan mengklik icon My Profile di samping tombol untuk menulis artikel. Pada halaman tersebut Kamu bisa mengecek statistik view, balance beserta kode undangan untuk mengajak orang lain gabung menjadi penulis.

Oh ya, website ini juga akan memberikan komisi jika ada orang lain yang mau menjadi penulis menggunakan kode undangan Kamu lhoh. Maka dari itu untuk mendapatkan penghasilan maksimal dari website ini bisa mengundang orang lain sebanyak-banyaknya. Nantinya Kamu akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari balance orang yang diundang tersebut.

Untuk memudahkan dalam mengundang orang lain, website ini juga telah menyediakan URL afiliasi. Kamu bisa membagikan URL tersebut ke orang lain agar mereka tertarik untuk mendaftar dan menjadi penulis portal tersebut. Terlebih jika kalian punya website atau blog sendiri maka bisa mencantumkan banner afiliasi tersebut ke situs agar dapat mengundang lebih banyak penulis lain.

Tips Menjadi Penulis agar Hasilkan Banyak Uang

Selain mengetahui bagaimana cara menulis di Vebma, Kamu juga harus mengetahui tips-tips dalam membuat tulisan agar menarik ribuan pengunjung setiap hari dan memaksimalkan pendapatan. Maka dari itu, terapkan beberapa tips berikut agar tulisan Kamu banyak yang membacanya:

  1. Artikel Original

Sebagus maupun semenarik apapun artikel yang Kamu buat tapi jika merupakan hasil copy paste dari artikel lain maka akan dihapus oleh admin Vebma. Sebagai website yang menyajikan konten-konten umum dari beragam kategori, tentunya Vebma tidak menginginkan adanya konten plagiasi artikel dalamnya karena bisa menyalahi kebijakan dan ketentuan.

 

  1. Informasi yang Sedang Trending

Alih-alih membuat tulisan secara random, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai Informasi apa yang sedang trending kalangan masyarakat. Hal ini akan membantu tulisan Kamu agar lebih mudah ditemukan melalui search engine.

 

  1. Judul Menarik Perhatian

Agar artikel tulisan Kamu buat menarik banyak pengunjung maka buatlah judul se-WOW mungkin layaknya thumbnail. Buat orang lain penasaran untuk membaca artikel tersebut.

Menjadi penulis website Vebma memang menguntungkan karena selain menyalurkan hobi menulis Kamu juga bisa mendapatkan uang. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bisa diperoleh dengan menjadi penulis lepas pada web tersebut. Jadi, perhatikan baik-baik cara menulis di vebma dengan benar seperti yang sudah Saya bahas diatas.

Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Arti Repost

Asrur Rifa
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *