Bisnis

Cara Membuat Chanel Youtube

Cara Membuat Chanel Youtube

Kompihub.com – Siapa yang sampai saat ini belum pernah menonton video di YouTube? Pastinya orang yang sudah familiar dengan internet sudah tahu apa itu youtube, pernah menonton video disana, dan menggunakannya setiap hari. YouTube merupakan website yang sering dibuka karena berisi jutaan video yang dapat memberikan informasi SEBAGAI hiburan . Selain itu, keuntungan lain dari YouTube adalah dapat menghasilkan banyak uang jika Anda tahu caranya. Untungnya, Anda dapat menemukan informasi tentang cara memulai bisnis di YouTube di artikel ini.

YouTube memang menyediakan ruang kreatif yang jika mampu mendapatkan banyak penonton, akan menghasilkan banyak uang juga. Jadi bagaimana? Apa yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis di YouTube?

Buat Saluran YouTube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis di YouTube tentu saja membuat channel YouTube. Ini juga mudah. Anda hanya perlu mendaftar seperti sedang melakukannya di berbagai platform media sosial lainnya.

Jika Anda sudah memiliki akun, sebenarnya akun yang Anda miliki masih belum berbentuk channel. Untuk membentuk akun menjadi saluran, Anda hanya perlu masuk ke profil Anda sendiri dan kemudian mencari bagian untuk mengubah akun biasa Anda menjadi saluran. Hanya dengan satu klik, dan masukkan nama saluran yang ingin Anda gunakan, Anda sudah mendapatkan saluran YouTube Anda sendiri. Dari situ sudah bisa dipastikan langkah selanjutnya adalah bagaimana membuat video yang berkualitas.

Buat Video Berkualitas

Membuat video berkualitas bukanlah langkah yang mudah. Anda harus menentukan terlebih dahulu apa yang ingin Anda sampaikan dari channel YouTube yang Anda buat. Sebelum itu, Anda harus benar-benar menonton banyak video di YouTube. Dari situ, kamu bisa mendapatkan inspirasi untuk video seperti apa yang ingin kamu buat.

Saat ini, bisa dibilang video yang memiliki sisi informatif paling banyak ditonton. Apalagi bagi banyak orang di luar sana, YouTube merupakan media pembelajaran baru yang tidak membosankan. Sisi keceriaan yang ditampilkan oleh video-video dengan topik yang informatif sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan cara ini, Anda harus memilih untuk membuat video yang berisi informasi menarik.

Topiknya tentu beragam. Saat ini cukup banyak informasi yang berbeda dan terbilang baru di tengah-tengah masyarakat. Dari informasi yang bisa Anda temukan di internet, Anda tinggal mengubahnya menjadi video. Juga, jangan lupa untuk memberikan deskripsi video yang menarik. Sertakan media sosial atau mungkin situs web Anda jika Anda sudah memilikinya. Jika Anda tidak memiliki situs web, Anda dapat membuatnya melalui layanan pembuatan situs web kami.

Jangan Lupa Monetisasi dan Instal AdSense

Setelah membuat video yang menarik, jangan lupa untuk memonetisasi dan menginstal AdSense. Untuk menginstal monetisasi, Anda hanya perlu mencari tulisan Enable Monetization di bagian Status and Features. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memasang AdSense agar Anda bisa mendapatkan iklan di setiap video Anda. Untuk bisa mendapatkannya, dibutuhkan sedikit waktu. Tapi itu tidak akan lama. Jika sudah, maka YouTube akan otomatis menempatkan iklan di awal video, di tengah video, dan di akhir video.

admin

Recent Posts

Rupiah VS Dolar AS, Mengintip Lajur Hari Ini

Kompihub - Rupiah vs Dolar. Nilai tukar rupiah menguat ke Rp14.913 per dolar AS pada…

12 bulan ago

Peringatan 25 Tahun Reformasi Nasional

Tahun ini merupakan peringatan ke-25 tahun reformasi nasional. Peringatan Hari Reformasi Nasional pada 21 Mei…

12 bulan ago

Wisata Lembah Purba Sukabumi, Jembatan Terpanjang Se Asia 414 Meter

Wisata Lembah Purba, Sukabumi, Jawabarat belakangan ini viral pada perbincangan media sosial karena memiliki beberapa…

12 bulan ago

Bitcoin Pengurangan Imbalan Bagi Penambang 2024? Halving Bitcoin 2024

Industri kripto tak lama lagi akan ada event Halving Bitcoin yang akan terjadi pada 2024.…

12 bulan ago

Thomas Alva Edison, Sejarah dan Penemuanya

Kompihub - Tokoh penemu arus listrik adalah Thomas Alva Edison, dirinya adalah seorang pengusaha yang…

12 bulan ago

Kasus Narkoba ‘Zombie’ AS Naik Lebih dari 1.000 Persen! Efeknya Seserius Ini

Obat penenang khusus hewan yakni xylazine belakangan banyak pengguna yang menggunakan narkoba tersebut di Amerika…

12 bulan ago