Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Cara Daftar Indihome

5 min read

Cara Daftar Indihome

Cara Daftar Indihome

Penggunaan jaringan internet di masa sekarang memang seakan sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat secara umum dan tentu cara daftar indihome jadi yang banyak dicari. Fasilitas jaringan internet ini memang cukup banyak diminati tentu saja karena keunggulan yang dimilikinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin hingga saat ini.

 

Untuk bisa mendapatkan fasilitasnya maka kamu perlu melakukan beberapa langkah sebagai tanda daftarnya. Dengan begitu nantinya akan lebih mudah untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak indihome. Tidak perlu khawatir karena layanannya memang sudah cukup terkenal dan ada di banyak kota.

 

Layanan internet yang bisa didapatkan dengan mudah saat ini terutama di kota besar tentu saja sangat membantu. Apalagi saat ini bukan hanya pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah menggunakan jaringan internet, tetapi sekolah dan berbagai kegiatan lainnya juga sudah mulai digitalisasi dan internet menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

 

Tentu saja kamu tidak bisa mempertimbangkan berbagai hal ini tanpa pengetahuan tepat mengenai berbagai layanan ini sebaik mungkin. Oleh karena itu perlu ada pemahaman yang baik agar nantinya juga lebih mudah dalam melakukan pendaftaran dan memilih layanan sesuai kebutuhan penggunaan sehari-hari. Jangan khawatir karena informasi ini bisa didapatkan dengan mudah dari berbagai media online.

 

Cara Daftar Indihome Paling Mudah

 

Jika kamu memang tertarik untuk menggunakan layanan jaringan internet satu ini maka memahami langkah demi langkah cara daftar indihome tentunya sangat penting. Langkah pertama bisa dilakukan dengan mendatangi plaza telkom secara langsung untuk mendapatkan layanan pendaftarannya. Tentu di sana nantinya akan dilayani oleh petugasnya secara khusus.

 

Namun ketika kamu tidak ingin datang langsung maka ada cara daftar lain, yaitu melalui call center resmi di nomor 147. Setelah menghubungi call center maka petugas akan mendata identitas dan melakukan pengecekan apakah di daerah kamu sudah ada layanan indihome atau belum.

 

Selanjutnya akan mendapatkan nomor antrian setelah semua proses administrasi sudah dilakukan dengan baik. Nomor antrian tersebut nantinya harus ditunjukkan ketika petugas lapangan berkunjung ke rumah kamu untuk melakukan pemasangan jaringan internet. Jadi pastikan nomor tersebut sudah disimpan dengan baik sampai petugas datang sesuai waktu ditentukan.

 

Kalau semua proses cara daftar indihome tersebut sudah dilakukan dengan benar, biasanya tidak lama petugas akan datang melakukan pemasangan. Namun jika sampai lebih dari dua minggu belum juga ada kunjungan khusus maka sebaiknya juga melakukan konfirmasi dengan menelepon call center kembali sehingga akan ada penanganan selanjutnya dengan tepat.

 

Datang langsung atau menghubungi call center memang jadi cara yang paling standar untuk dilakukan. Namun memang sebagian orang merasa lebih nyaman melakukannya karena bisa memastikan semuanya dengan baik dan jelas. Segala pertanyaan bisa ditanyakan secara langsung tanpa melalui sistem otomatis sehingga kamu juga bisa mempertimbangkannya agar tidak bertanya-tanya nantinya.

 

Cara Daftar Indihome Via Website

 

Ada langkah mudah yang bisa coba dilakukan sebagai cara daftar indihome yaitu melalui website resminya. Tentu dengan adanya layanan online saat ini sudah mulai banyak orang lebih nyaman melakukan berbagai hal melalui dunia maya. Setelah membuka websitenya maka tinggal pilih pada bagian menu pendaftaran.

 

Selanjutnya tuliskan alamat rumah secara jelas dan lengkap pada kolom yang sudah tersedia di halaman website tersebut. Nantinya secara otomatis maka sistem akan melakukan konfirmasi terhadap ketersediaan layanan indihome di daerah kamu. Tentunya hal ini sangat penting karena jika di daerah kamu tidak ada layanannya maka proses tidak bisa dilanjutkan.

 

Setelah dikonfirmasi dan memilih melanjutkan maka cara daftar indihome berikutnya adalah memilih paket sesuai kebutuhan masing-masing. Bisa dipertimbangkan terlebih dahulu paket yang memang sudah diperhitungkan berdasarkan kebutuhan penggunaan yang tentu saja akan berbeda antara satu orang dan lainnya. Jadi kamu perlu mempertimbangkannya dengan baik dan tepat.

 

Kamu akan mendapatkan detail paket dan layanan yang akan dibeli nantinya. Pastikan memang sudah memeriksanya dengan benar karena nantinya jika ada kesalahan tentunya akan sulit karena sejak awal kamu sendiri yang sudah melakukan pilihan tersebut. Setelah sudah yakin semuanya benar, klik pada pilihan beli.

 

Pada cara daftar indihome melalui website berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi data personal sesuai daftar yang sudah tertera di sana. Tuliskan saja semuanya sesuai dengan permintaan dan pastikan sudah ditulis dengan benar. Jika proses tersebut selesai dilakukan kamu akan mendapatkan kode OTP melalui sms ke nomor ponsel yang sudah diberikan.

 

Dikarenakan pada langkah ini kamu berkaitan dengan sistem otomatis jadi jangan lupa untuk melakukan pengecekan berulang kali agar tidak sampai ada kesalahan. Tentunya nanti akan menghambat proses pemasangannya jika sampai ada kesalahan pengetikan atau pengisian data yang kamu lakukan pada sistem tersebut.

 

Cara Daftar Indihome Menggunakan Aplikasi

 

Ada fasilitas menarik yang disediakan termasuk memudahkan kamu melakukan cara daftar indihome dan proses selanjutnya tentu saja. Langkah ini adalah penggunaan aplikasi MyIndiHome. Bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan proses pendaftaran, tetapi kamu juga dapat memanfaatkannya sebagai sarana pembelian paket dan berbagai fasilitas lainnya nanti setelah proses pemasangan selesai.

 

Aplikasi ini tentunya sangat membantu untuk jangka panjang selama kamu menggunakan layanan jaringan internet indihome di rumah. Kamu bisa download dengan mudah di playstore dan menggunakan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Termasuk proses pendaftaran dan pembelian paket internet.

 

Pada dasarnya langkah yang perlu dilakukan sama seperti proses pendaftaran dengan media lainnya terutama website. Namun kamu harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi tersebut sebelum melanjutkan proses. Memberikan alamat lengkap untuk melakukan pengecekan keberadaan layanan tentu jadi langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu.

 

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data personal hingga upload foto KTP. Kemudian ada pilihan paket berlangganan yang harus dipilih. Setelah selesai akan muncul tampilan semua data yang sudah dimasukkan sebelumnya. Lakukan pengecekan dan cara daftar indihome beres dilakukan. Nantinya pihak indihome akan menghubungi kamu untuk melakukan konfirmasi lebih lanjut.

 

Tips Saat Melakukan Pendaftaran Pada Indihome

 

Mengetahui trik mudah dan aman untuk melakukan cara daftar indihome tentu akan sangat menguntungkan untuk kamu. Ketika sudah mengenal dan memahami berbagai pilihan cara untuk bisa mendapatkan fasilitas dari indihome maka mempertimbangkan langkah paling tepat tentunya sangat penting dalam hal ini. Tentu saja agar kamu juga bisa menikmati keunggulannya secara optimal.

 

Memang lebih disarankan memilih melakukan pendaftaran lewat sales secara langsung. Hal ini dikarenakan kamu akan mendapatkan penjelasan lebih lengkap secara langsung jika menggunakan cara ini. Apalagi biasanya jika melalui website, harga yang tertera belum termasuk ppn sehingga kebanyakan orang akan melakukan komplain karena ketidaktahuan tersebut.

 

Datang langsung ke plaza telkom juga bisa jadi pilihan yang baik, tetapi memang kamu harus datang lebih awal untuk mendapatkan pelayanan tepat. Biasanya jika sudah terlalu siang maka akan ada antrian cukup panjang untuk mendapatkan layanan pendaftaran nantinya. Langkah ini masih dengan pertimbangan kamu bisa menanyakan berbagai hal secara langsung pada petugasnya agar lebih jelas.

 

Namun jika memang datang langsung ke sana bukanlah pilihan tepat saat ini maka cara daftar indihome yang bisa dilakukan adalah menggunakan layanan aplikasi. Apalagi keuntungannya setelah melakukan proses registrasi dalam aplikasi tersebut kamu akan dihubungi secara langsung. Sehingga jika masih ada hal yang membingungkan bisa ditanyakan nantinya.

 

Persiapan Pendaftaran yang Harus Disiapkan

 

Agar nantinya saat melakukan cara daftar indihome bisa lebih cepat maka ada beberapa persyaratan yang perlu kamu persiapkan dengan baik sebelumnya. Syarat ini terutama jika memilih melakukan proses pendaftaran melalui media online baik website maupun aplikasi MyIndiHome secara khusus.

 

Persiapkan foto KTP asli karena nantinya kamu akan diminta untuk mengunggahnya pada langkah tertentu. Termasuk juga untuk foto diri setengah badan yang jelas dan sedang memegang KTP. Ini adalah paket foto yang tentunya harus ada sehingga nantinya akan memudahkan kamu untuk melakukan proses selanjutnya.

 

Jangan lupa untuk melampirkan foto rumah kamu yang nantinya akan dipasangi layanan jaringan wifi dari indihome. Pastikan fotonya jelas dan terlihat menyeluruh pada bagian depannya untuk memudahkan nantinya tim pemasangan yang datang ke rumah. Dalam penulisan alamat juga harus benar-benar jelas dan tepat agar saat survey tim indihome juga bisa dimudahkan.

 

Mencari informasi terlebih dahulu mengenai pilihan paket yang ada akan sangat memudahkan kamu nantinya. Dengan begitu kamu memiliki waktu lebih untuk melakukan pertimbangan matang dalam menentukan paket mana lebih dibutuhkan sesuai penggunaan di rumah masing-masing. Jadi saat sedang melakukan cara daftar indihome pendaftaran bisa langsung memilih dan prosesnya akan jauh lebih cepat tentunya.

 

Keuntungan Menggunakan Fasilitas Layanan Indihome

 

Salah satu informasi yang tidak kalah penting untuk diketahui tentu saja adalah keuntungan menggunakan layanan indihome di rumah. Adanya pemahaman tentang keunggulan ini maka nantinya kamu juga akan semakin yakin memilih menggunakan layanan tersebut. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang dimiliki untuk dimanfaatkan sebaik mungkin tentunya.

 

Tersedia berbagai pilihan paket yang tentunya sudah bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu masing-masing. Jadi tidak perlu khawatir nantinya harus mengeluarkan budget terlalu besar karena semuanya bisa disesuaikan sejak awal. Tambahan fasilitas antivirus digital tentu akan jadi salah satu keuntungan karena ada perlindungan lebih untuk kamu tentunya.

 

Selain cara daftar indihome yang mudah dilakukan, tidak perlu diragukan lagi bahwa layanan internet ini memang memiliki jaringan cepat juga stabil. Oleh karena itu, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dalam menjalankan sekolah ataupun pekerjaan secara online memang paling cocok. Sehingga berbagai keuntungan tambahan lainnya juga bisa kamu rasakan selama menggunakannya.

 

Fasilitas kemudahan untuk melakukan proses pendaftaran tentunya juga sudah dilengkapi dengan adanya layanan telepon spesial dan tayangan favorit kamu di televisi. Memanfaatkan setiap fasilitas yang ada semaksimal mungkin sesuai paket masing-masing tentunya akan sangat menguntungkan nantinya. Jadi tidak perlu ragu untuk bisa mulai menggunakan layanan jaringan internet satu ini dalam memenuhi kebutuhan kamu tentunya.

 

Memiliki pemahaman yang tepat mengenai layanan jaringan internet indihome termasuk cara pendaftarannya akan membantu kamu mendapatkan fasilitas dengan cepat dan menguntungkan. Selain itu, pemahaman ini juga bisa membuat kamu memaksimalkan setiap layanan yang sudah disediakan. Sehingga memang sangat penting mencari informasi mulai dari cara daftar indihome sampai ke berbagai layanan serta keuntungan yang ada.

Asrur Rifa Lulusan Teknik Komputer Jaringan. Suka gadget, internet, & dunia digital. Lebih mesra di Tentang Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *