Daftar Wisata Bawah Laut Terbaik di Dunia

Menjelajahi Wisata Alam Bawah Laut Terindah di Dunia

kompihub.com – Dunia ini menyimpan begitu banyak keindahan alam yang bisa kita nikmati. Bahkan tak sedikit dari keindahan alam yang ada di seluruh penjuru dunia dijadikan tempat Wisata Alam Bawah Laut yang memiliki daya tarik unik untuk dikunjungi. Namun tahukah kamu keindahan di dunia ini tak hanya terdapat di daratan saja, namun juga ada di bawah laut.

Kalau kamu suka berkunjung ke tempat-tempat yang unik, museum bawah laut bisa jadi pilihan liburanmu. Selain menawarkan pengalaman yang antimainstream, museum bawah laut menjadi tempat perlindungan bagi terumbu karang.

Meskipun tidak sama dengan keindahan yang ada di daratan, keindahan alam di bawah laut ini juga tak kalah menakjubkan! Apakah kamu termasuk pecinta wisata alam bawah laut? Jika ya, simak rekomendasi wisata alam bawah laut terindah di dunia yang pastinya akan membuat kamu terpesona berikut!

Wisata Alam Bawah Laut Terindah di Dunia

Destinasi wisata dengan pemandangan bawah laut terindah didunia di awali oleh Raja Ampat yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Tak hanya yang terlihat di permukaan namun juga yang berada di bawah laut.

1. Raja Ampat (Indonesia)

Destinasi wisata dengan pemandangan bawah laut terindah didunia di awali oleh Raja Ampat yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Tak hanya yang terlihat di permukaan namun juga yang berada di bawah laut.

Para wisatawan yang berasal dari penjuru dunia sengaja datang kesini untuk menikmati keindahan pulau dan keunikan wisata bawah lautnya, serta menjelajahi dinding-dinding bawah laut dengan cara menyelam. Kerennya lagi, di tempat ini terdapat sekitar 75% atau 540 spesies koral yang tersimpan di bawah laut dunia.

2. Great Barrier Reef (Australia)

Great Barrier Reef yang terletak di Australia merupakan gugusan karang terbesar di dunia. Formasinya saling berjajar seperti sebuah benteng pertahanan, karena itu disebut Great Barrier Reef atau karang penghalang besar. Barisan karang itu membentang sepanjang 2,3 kilometer. Great Barrier Reef terdiri dari sekitar 3 ribu karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 kilometer. Hamparan terumbu karang ini berlokasi di lepas pantai Queensland, sebelah timur laut Australia.

3. Lion City of Qiandao Lake, Cina

Lautan lepas negara Cina memang kaya akan terumbu karang, tapi jika kamu berkunjung ke Lion City of Qiandao Lake, kamu tidak akan menemukan keindahan tersebut. Walau tidak memiliki terumbu karang cantik, wisata alam bawah laut terindah di dunia satu ini merupakan lokasi keberadaan peradaban kuno yang tenggelam beratus tahun yang silam. Lion City sendiri merupakan sebuah reruntuhan kota kuno di dasar Danau Qiandao, Provinsi Zhejiang, Cina dengan luas sekitar 62 kali lapangan sepak bola, dan terletak jauh di bawah air biru yang tenang

4. Cancun Underwater Museum, Mexico

Cancun Underwater Museum atau Museo Subacuatico de Arte adalah salah satu tempat wisata bawah laut terindah di dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Sesuai namanya, destinasi wisata ini merupakan sebuah museum bawah laut yang memiliki lebih dari 500 patung dengan berbagai macam bentuk yang berada di kedalaman 9 meter. Patung-patung yang menyatu kehidupan makhluk laut ini seolah menimbulkan kesan seperti tengah berada di peradaban kuno yang tenggelam.

Menariknya lagi, museum bawah laut terbesar di dunia ini juga menawarkan banyak ativitas lainnya seperti scuba diving maupun snorkeling.